Are You Smart Enough ?



Teka teki ini tidak mengandung trick, hanya murni logika.
Semoga Anda beruntung dan jangan cepat menyerah!
Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah
dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda. Setiap
penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok
tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum minuman yang
sama, merokok merk rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama
seperti penghuni yang lain.
Pertanyaan : Siapakah yang memelihara IKAN ?



Petunjuk:
1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
2. Orang Swedia memelihara anjing.
3. Orang Denmark senang minum teh.
4. Rumah berwarna hijau terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna putih.
5. Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
6. Orang yang merokok Pallmall memelihara burung.
7. Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.
10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara
kucing.
11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill.
12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
14. Orang Jerman merokok Rothmans.
15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Albert Einstein menyusun teka teki ini pada abad yang lalu.
Dia menyatakan, 98 % penduduk di dunia tidak mampu memecahkan teka teki
ini.

Apakah anda termasuk yang 2 % ?

{ 15 komentar... Views All / Send Comment! }

Defri Only said...

yang melihara ikan tetangga gue sobat...Ikan nya banyak...ada ikan cupang ada ikan lowhan...beragam pokoknya...

ha..ha..kyknya teka teki itu baru ada tahun 1987 sobat tepatnya orang perancis yg buat...dan Einsten g' ada hubunganya sama sekali...

Einsten cuma tau teori relatifitas
E=mc2

dan teori relatifitas penyempurnaanya ditemukan oleh pemuda asal Medan

D=mc2

D=defri
e=emang
c=cakep
c=cekali...

mascipul said...

ha...ha...ha...

gokil sobb....


Entahlah teka-teki ini ada hubungannya ato tidak dengan Einstein, namun teka-teki ini memang sedikit memerlukan kemampuan logika dalam menganalisa...

saya pun tidak begitu percaya bahwa hanya 2% dari penduduk dunia yang bisa menjawab. saya yakin sobat-sobat semua bisa.
silahkan coba dijawab lagi

^_^

catatan : teka-teki ini saya dapat dari salah seorang sahabat saya

mas doyok said...

aku pernh dapet ini pas test IQ di provinisi dulu tapi pas SMA kok bisa lupa ya...
dulu jug gak bisa jawab wkwkwkww

mascipul said...

hehehe....
:-)

Ada dee said...

Jawabannya orang DENMARK .... v(^.')b
sebenarnya ini teka-teki cukup gampang asalkan setiap orang mau menggunakan oraknya !!! Kira2 30 min.. anda semua dpt memecahkannya...

Koreksi untuk Einstein : 2% itu di tujukan untuk orang yg cacat mental, sedangkan orang normal semua-nya sanggup memecahkannya.. karena tidak ad manusia yang bodoh.. yang ada hanya MALAS !!!

Moh. Arief Rahman M. said...

maaf, petunjuknya sepertinya ada yang kurang tuh, "orang yang memelihara kucing suka rokok downhill".

Moh. Arief Rahman M. said...

ada yang kurang "orang yang memelihara kucing suka rokok downhill!!!"

yuhan said...

kuning__|biru___|merah__|hijau___|putih
norwegia|denmark|Ingris_|jerman__|swedia
air_____|teh____|susu___|kopi____|Bir
Dunhil__|marlbor|pallmal|Rothmas_|winfil
kucing__|kuda___|burung_|ikan____|anjing

itu komposisinya bro..ada 5 pangkat 5 kemungkinan namun dengan bantuan petunjuk kita bisa selesaikan dalam 30 menit. jawabannya JERMAN !!

opunk said...

satu lagi petunjuknya yang kurang"orang ganteng yang rendah hati".

yuhan said...

wah pantas saya bingung sekali sampai bongkar pasang susunan, ternyata ada petunjuk yg belum disampaikan kl "orang yang memelihara kucing suka rokok downhill!!!", berarti td sedikit beruntung bisa goal tanpa petunjuk itu :p

Anonymous said...

jawabannya orang jerman yah!!!!

Adi Nurseha said...

heheh
ada2 aja lagi

Anonymous said...

jawabannya orang jerman. gimana, bener gak?

Mr.Fatz_Joe said...

hemm klo di simpulkan klo org yang melihara ikan psty tkut atau menjauh dengan orang yang memelihara kucing jdi jawabanya....................................................................................................................................................................................................... jerman benergak ?????? solnyha kopi berlawanan dengan air hitam dan jernih hahahaahahhaahhahaha menurut kuuww hihhhihihhiihhhii

hani said...

bener, jawabannya adalah Jerman

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai