Barcelona Tekuk Dinamo Kiev 2-0



Juara bertahan Barcelona meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini dengan menundukkan Dynamo Kiev 2-0 di Nou Camp, Selasa (29/9).

Dengan hasil ini maka Barcelona memimpin Grup F dengan nilai empat diikuti oleh Kiev dengan selisih satu poin, Inter Milan dengan nilai dua dan Rubin Kazan dengan nilai satu.



Barca, yang di partai pertama lalu ditahan tanpa gol oleh Inter, berhasil mencetak kedua gol di masing-masing babak. Dengan ciri khas permainan pendek merapat dan satu-dua sentuhan, skuad Pep Guardiola kerap merepotkan sang tamu.

Gol pertama tercipta pada menit ke-24 saat Leonel Messi berhasil melaju hingga mendekati gawang dan melepas tembakan mendatar di sela-sela pertahanan lawan.

Barcelona selayaknya mencetak lebih banyak gol andai kiper Kiev, Oleksandr Shovkovskiy, tidak bermain cemerlang. Sedikitnya ada enam peluang Barcelona yang digagalkan oleh Shovkovskiy.

Kiev sendiri bukannya tanpa perlawanan. Tim asuhan Valeri Gazzaev ini bahkan sempat mencetak gol menjelang turun minum. Namun dianulir wasit karena lebih dulu terjadi offside.

Namun dominasi Barca yang sangat deras di babak kedua membuat usaha Kiev untuk mengejar ketinggalan gol menjadi tertutup. Bahkan tuan rumah bisa menambah gol melalui pemain muda Pedro Rodriguez, yang bermain menggantikan Andres Iniesta, dengan memaksimalkan umpan pendek Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-76.

Jelang laga berakhir, usaha Kiev untuk menipiskan kekalahan nyaris berhasil. Kesalahan Sergi Busquets membuat Artem Milevskiy bisa menguasai bola. Namun sontekan Milevskiy gagal menemui sasaran dan skor tak berubah. (Hdn)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai