Puluhan Kios Candi Prambanan Ludes Terbakar




Pasar Prambanan mengalami kebakaran. Sedikitnya lima puluh kios di yang berada di kompleks Candi Prambanan ludes dilalap oleh si jago merah, Sabtu (26/9) malam. Diduga, kebakaran hebat ini karena hubungan arus pendek yang berada di dalam kios tersebut.



Jawito (56), saksi mata di tempat kejadian menuturkan, pertama kali dirinya melihat asal api dari kios pakaian milik Agus yang berada di tengah-tengah kompleks. “Setelah saya menutup warung, sekitar pukul 19.00 WIB, saya berjalan ke arah timur, tiba-tiba melihat api yang sudah besar dan dengan cepat merembet ke kios-kios sebelahnya,” papar Jawito.

Saat itu juga Jawito berteriak sambil lari menuju pos satpam. Sebelumnya, dirinya dengan dibantu dua rekannya sempat berusaha untuk memadamkan api, namun karena besarnya api dan jauhnya mata air, dirinya merasa kesulitan. “Hampir semua kios berisi baju dan kain sehingga api cepat merembet,” tambahnya.

Mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian 30 menit setelahnya, yakni sekitar pukul 19.30 WIB. Hingga kini tercatat sepuluh mobil pemadam berusaha untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan puluhan kios tersebut.

Selama dua jam lebih, api belum dapat dipadamkan oleh para petugas karena kesulitan untuk mendapatkan sumber air.
Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan identifikasi sehingga belum bisa menyebutkan kerugian yang ditaksir akibat kejadian ini. (Dhi).

Sumber: krjogja.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai