Jatim Gempa 8,8 SR !!!



Jatim siaga 1. Malam ini akan terjadi gempa sebesar 8,8 skala richter di Jawa Timur dan sangat berpotensi Tsunami. Efek terbesar akan terjadi di kota Jawa Timur bagian pesisir selatan. Kalau anda punya family di daerah tersebut, segera peringatkan agar tidak tidur di dalam rumah mulai jam 10.00 malam ini sampai jam 6 besok pagi. Sebarkan!!!


Kurang lebih demikian isi pesan singkat yang memenuhi inbox Motorola E398 saya kemarin lusa. Pesan singkati ini dikirim oleh sekan-rekan, teman, dan sahabat-sahabat saya. Entah ini pesan singkat iseng yang hanya ingin memperkeruh suasana, ataupun ini pesan singkat yang benar-benar serius untuk memperingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bencana gempa. Yang jelas pesan singkat ini sudah membuat panik, padahal pesan singkat ini tidak jelas darimana "juntrungnya".

Dalam kondisi yang seperti ini, issue seperti itu sangat sensitif, karena masyarakat masih trauma dengan berbagai bencana gempa yang melanda bumi pertiwi akhir-akhir ini. Kembali lagi ke pesan singkat yang saya terima, seperti yang kawan-kawan baca, pesan singkat tersebut bernada sangat serius. Sontak setelah saya membacanya, saya langsung khawatir dengan keadaan family yang ada di Lumajang. Tapi saya tetap tenang, dan tidak menyebarkannya kepada sanak family disana. Untuk memastikan berita tersebut, saya searching di google tentang situasi terkini penelitian tentang gempa. Sangat mengejutkan, ternyata benar bahwa Jawa Timur berpotensi mengalami gempa berkekuatan diatas 8 SR. Namun tidak disebutkan kapan terjadinya, tidak seperti yang ada pada pesan singkat meresahkan tersebut. (sumber : nasional.vivanews.com)

Entah apa yang ada dalam pikiran pembuat pesan singkat. Benarkah dia berniat memperingatkan masyarakat tentang gempa, ataukah hanya ingin iseng untuk membuat panik masyarakat Jawa Timur. Bagaimana menurut anda? apakah anda juga mendapatkan pesan singkat senada?

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

My Blog Commercial said...

kebangetan tuh orang bikin resah aja, sudah tahu gempa itu gak pernah bisa diprediksi sebelumnya yang tahu hanya Allah saja.
biar kuwalat tuh orang !!!

admin said...

setuju...
semoga tidak ada lagi issue2 meresahkan yang seperti itu...
thx for visiting, tunggu kunjungan saya ke site anda...
salam kenal

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai