Yesss!! Madrid Kalah!!!




Setelah melakoni lima pertandingan La Liga di awal musim ini dengan kemenangan beruntun, kesempurnaan Real Madrid akhirnya dihentikan oleh Sevilla setelah takluk 1-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (4/10).

Kekalahan ini membuat Madrid turun ke posisi dua klasemen dengan poin 15, terpaut tiga angka dari juara bertahan Barcelona yang masih dapat mempertahankan catatan 100 persennya.

Sevilla sendiri dengan kemenangan ini berhak menempati posisi tiga dan cuma kalah selisih gol saja dari Madrid.



Terhentinya rekor 100 persen Madrid tidak lepas dari absennya pemain termahal di dunia Cristiano Ronaldo yang tengah cedera engkel.

Bermodalkan dukungan penuh ribuan pendukungnya, Sevilla berani bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali aksi Abdoulaye Konko, Jesus Navas dan Luis Fabiano memaksa lini belakang Madrid bekerja ekstra keras.

Publik Ramon Sanchez Pizjuan akhirnya bersorak gembira pada menit ke-33 ketika tandukan yang dilepaskan Navas gagal dibendung kiper Iker Casillas.

Sesaat sebelum turun minum, gelandang Sevilla Renato bahkan memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan timnya, namun tandukannya masih dapat diamankan Casillas.

Sevilla mencoba tancap gas setelah turun minum. Di menit ke-47, pasukan Manolo Jimenez seharusnya dapat unggul 2-0, namun Casillas dengan luar biasa menggagalkan sontekan Diego Perotti yang tak terkawal dimulut gawang Madrid.

Kegagalan Perotti harus dibayar mahal karena dua menit kemudian, Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan palang pintu Pepe.

Pada menit ke-66, Sevilla kembali memimpin. Kali ini Renato dengan baik menyelesaikan sebuah umpan silang dengan sundulan akurat yang memperdaya Casillas.

Madrid mencoba mengejar ketertinggalan. Untuk menambah daya dobrak, pelatih Madrid Manuel Pellegrini memasukkan Rafael van der Vaart.

Serangan Madrid pun semakin bergelombang. Di masa injury time, Madrid nyaris menyamakan skor bila tendangan Sergio Ramos tidak melebar sehingga skor 2-1 ini bertahan sampai bubaran. (sumber asli : www.biangbola.com)
==========================================================================
hahaha, akhirnya kekalahan menimpa Madrid. Sebuah keuntungan buat Barcelona untuk melaju lebih jauh meninggalkan Madrid di possisi 2 klasemen. Kekalahan itu cukup pantas untuk Madrid, karena pada pertandingan tersebut Sevilla bermain lebih bagus daripada Madrid. Seharusnya Sevilla bisa menang lebih dari 1 gol, andai saja Casillas tidak bermain gemilang. Serangan-serangan cepat dari Sevilla sering membuat kelabakan lini belakang Madrid, bahkan beberapa kali Adriano dengan skill individunya mengecoh Raul Albiol. Hal itu membuat frustasi para pemain Madrid. Bahkan mantan pemain terbaik dunia, Kaka pun mendapatkan kartu kuning karena menjauhkan bola dari pemain Sevilla ketika akan melakukan Throw In untuk seterusnya melakukan counter attack.
Nampaknya kekalahan ini akan berpengaruh pada mental bertanding Madrid, semoga pada pertandingan selanjutnya Madrid terus tersandung sehingga Barcelona terus bisa berada di puncak klasemen tanpa diusik Madrid. hehehe
Bravo Blaugrana!!!

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Indra Mahardika said...

Seneng bener Barca kalah, kalau saya dukung Manchester City sejak dulu

mascipul said...

saya dukung barca....hehehe

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai