[Info Komputer] Inilah Cikal Bakal Komputer Modern [1]


Inilah cikal-bakal dari komputer modern yang ada di dunia saat ini. Sebagian besar diantaranya berukuran sangat besar. Mungkin sebagian dari Anda belum pernah tahu bagaimanakah bentuk awal dari komputer. Oleh karena itu berikut kami sajikan informasi tentang komputer-komputer kuno tersebut hanya untuk Anda




Z4 (1944)




[Z4] Z4 adalah komputer digital komersial,kedua didunia dirancang oleh insinyur Jerman Konrad Zuse dan diproduksi oleh perusahaan Apparatebau Zuse tahun 1944.



Colossus Mark 1 - 1944




[Collosus] Colossus adalah perangkat komputasi elektronik yang digunakan oleh British Codebreakers untuk membaca pesan yang dienkripsi Jerman selama Perang Dunia II. Ini adalah pertama kalinya di dunia dalam satu alat terdapat programming, perangkat digital dan perangkat komputasi. Mereka menggunakan tabung vakum (thermionic katup) untuk melakukan perhitungan.



ENIAC - 1946





[ENIAC] ENIAC, kependekan dari Electronic Numerical Integrator And Computer, komputer elektronik pertama yang ditujukan untuk umum. Komputer digital ini mampu memprogram untuk menyelesaikan berbagai masalah komputasi. ENIAC dirancang untuk menghitung tabel tembakan artileri untuk Angkatan Darat Amerika Serikat Ballistic Research Laboratory, tapi penggunaan pertama adalah dalam perhitungan untuk bom hidrogen.




Anda menyukai artikel-artikel dari Mascipul Blog? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari Mascipul Blog, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari Mascipul Blog

yang akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai