Tips Blogger : Script Untuk Iklan Melayang di Blogger


Saya sebenarnya bukan orang yang ahli membuat script-script semacam ini. Saya awam dalam dunia html, css, dan semacamnya. Namun tidak ada salahnya saya berbagi pengalaman kepada Anda yang mungkin sama awamnya dengan saya.



Kali ini saya akan berbagi tentang script iklan melayang seperti yang ada di blog saya ini. Script ini bukan hasil karya saya, entah saya lupa dulu mendapatkannya dari mana. Script ini berfungsi untuk menampilkan iklan dengan posisi melayang, dan akan hilang dengan 2 kali klik mouse. Cukup efektif untuk memperbesa penghasilan dari iklan kita, meski menurut sebagian blogger senior hal tersebut cukup mengganggu pengunjung yang datang ke blog kita. Namun hal tersebut tergantung dari persepsi masing-masing.

Berikut ini script yang bisa Anda gunakan :




<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:10px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}


.gbcontent{
float:right;
border:2px solid #A5BD51;
background:#ffffff;
padding:10px;
}
</style>

<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.top = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>


<div id="gb">


<div class="gbtab" onclick="showHideGB()">
</div>


<div class="gbcontent">


<div style="text-align: right;">

<a href="javascript:showHideGB()">
.:[[CLOSE]]:.
</a></div>



<center>

Masukkan Script Iklan Anda disini

</center>

<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script></div>
</div>




Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya

Copy paste script tersebut dan pasang di blog Anda. Semoga bermanfaat.

{ 5 komentar... Views All / Send Comment! }

BOTRAS Magazine said...

mantab sob...bagus ne iklannya....hahahaha

mascipul said...

tengkyu sobbb

yimaster said...

nice!!

saya nak try esok..

=D

arifharynurdi said...

makasih tip scrip iklannya...
kunjung balik dong

zudhy said...

bagusss

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai