Cara monetasi blog dengan program afiliasi link VigLink


Cara monetasi blog dengan program afiliasi link VigLink - Berbagai cara bisa dilakukan untuk memonetasi blog, mulai dari PPC, PTR, afiliasi dan berbagai macam cara lainnya. Kali ini ada lagi cara monetasi blog dengan afiliasi yang baru saya kenal, yaitu menggunakan VigLink. Anda tidak perlu khawatir program ini bakalan scam, karena denger-denger sih VigLink adalah rekomendasi resmi dari blogger, nah lho siapa sekarang yang meragukan kredibilitas blogger? Nah berhubung saya juga baru kenal program ini, yuk kita bahas bareng-bareng bagaimana cara kerja, cara daftar, pasang kode, dll tetek bengek yang lainnya.


Cara kerja viglink

Untuk memahami bagaimana cara kerja program ini, mari kita baca bareng-bareng keterangan resmi dari websitenya :
If one of your users clicks through to a product or service and buys something, you earn a commission. You only pay us a share of what you earn. Collective bargaining means you'll often earn more with VigLink, even after we've taken our cut.
Udah ngerti khan bagaimana cara kerjanya? Kalau belum, saya akan coba memberi sedikit pencerahan mohon maaf kalo salah, bahasa inggris ane pas-pasan. Coba perhatikan kata-kata yang saya bold pada kalimat pertama, disitu kalau tidak salah artinya, jika pengunjung kita mengklik produk atau service DAN membeli sesuatu maka anda akan mendapatkan komisi. Nah pada kalimat tersebut saya tekankan padak kata DAN, berarti ada dua kondisi yang harus dipenuhi agar kita mendapatkan komisi yaitu, pengunjung mengklik link kita dan/kemudian membeli produk/service yang ditawarkan. Nah cukup jelas bukan? Hmm, kalau tidak salah sih kata masdoyok kita akan mendapatkan komisi 75% dari hasil penjualan tersebut, yang 25% untuk VigLink. CMIIW

Mau lebih jelas lagi, cek videonya deh :




Untuk penyemangat, lihat screenshot revenue ini (bukan punya saya lohh)
screenshoot viglink

Cara mendaftar VigLink

Setelah kita mengetahui cara kerja program ini, yuk bareng-bareng kita coba mendaftar, siapa tahu bisa menjadi ladang rejeki. Amin.
  1. Masuk ke viglink.com
  2. Disitu ada link , "Tri it,it's Free", klik aja untuk masuk ke form pengisian email
  3. Masukkan email Anda, ingat email harus valid, kemudian klik Join Free
  4. Cek deh inbox email, cari email pemberitahuan dari VigLink kemudian klik link verifikasinya
  5. Kemudian akan masuk ke form pengisian password, isi passwordnya beserta wilayah kita (Indonesia tercinta), jangan lupa centang  persetujuan term of servicenya
  6. Nah kita akan mendapatkan script afiliate disini, script ini yang akan kita install di Blog kita.
Lanjut kebawah terus ya bacanya

Cara menginstall / memasang script VigLink ke blog

  1. Setelah kita mendapatkan scriptnya, yuk kita install. Pertama copy dulu script tersebut, dan biarkan halaman tersebut dan jangan di close, sementara kita menuju tab baru untuk membuka blogger.com
  2. Masuk ke blogger-rancangan-edit HTML, pastekan script tersebut tepat sebelum kode  </body> , jangan lupa klik simpan/save.
  3. Balik lagi ke halaman script yang tadi, masukkan alamat blog yang tadi udah diinstal VigLink, kemudian klik "check Installation". Tunggu beberapa saat, kalau tidak ada kesalahan waktu nginstal, Anda pasti akan mendapatkan jawaban "viglink is installed"
  4. Selamat deh, kita sudah sukses nginstall viglink bareng-bareng

Oya, sebagai tambahan kita juga bisa mendapatkan komisi dengan mengajak teman untuk ikut prorgam ini, lumayan lah dapat 10% dari pendapatan tahun pertama teman yang kita ajak. Ambil link referalnya di halaman account, kemudian sebarkan deh. :D

Alhamdulillah akhirnya selesai juga instalasinya. Sekarang script udah terinstall, apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan revenue? Tentunya promosi, untuk yang satu ini silahkan Anda eksplore sendiri. Saya yakin Anda pasti sebih hebat dari saya. Sekian semoga info tentang monetasi blog dengan viglink ini bisa bermanfaat, selamat beraffiliasi and Happy Blogging. :)





Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya. Silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

tips dan informasi terkini said...

keliatannya menarik nich

Hizrian said...

mantaph :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai