Menjadi blogger yang bahagia


Menjadi blogger yang bahagia tentu saja adalah keinginan setiap blogger dalam melakukan kegiatan bloggingnya. Seandainya seorang blogger tidak bahagia dengan kegiatan yang dilakukannya (a.k.a blogging) yang notabene cukup menyita waktu dunia "nyata", ngapain juga bloggingnya diterusin? Toh hanya akan menjadi beban dalam setiap kegiatan bloggingnya. So, hal-hal apa saja yang bisa membuat kita bisa menjadi blogger yang bahagia?


Berikut tips dari seorang newbie seperti saya dalam hal mengatasi kejenuhan blogging sehingga blogging kita menjadi enjoy dan lebih berwarna.

  1. Temukan tujuan Anda dalam blogging. Ini hal yang sebenarnya harus ditemukan oleh setiap blogger, apakah Anda blogging untuk cari duit, cari pacar (hehehe), berbagi, curhat, dll. Temukan itu terlebih dahulu , temukan "rasanya", temukan "tastenya", dan cintailah itu, niscaya Anda akan selalu senang dalam menjalaninya jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan. Seandainya suatu saat kejenuhan datang, jangan ragu untuk mencoba suatu hal yang baru. :) ( Hal ini menjadi masalah saya ketika awal blogging, mengawali blogging dengan tanpa tujuan membuat kegiatan blogging saya terasa hambar dan membosankan dan menyebabkan blogging saya terhenti selama beberapa bulan sebelum akhirnya saya kembali ke dunia yang ternyata sangat menyenangkan ini. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda !)
  2. Sambilah dengan kegiatan yang lain. Saya akui, berkutat didepan blog dan otak atik ini itu kadang membuat jenuh pikiran, so kenapa tidak menyambi kegiatan lain sambil blogging? saya biasanya nyambi chatting dengan beberapa kawan, facebookan, twitteran, dan bahkan sambil juga main game. Dijamin tak terasa deh bloggingnya.
  3. Istirahat yang cukup. Sebetulnya istirahat juga sangat penting dalam dunia blogging. Jangan hanya karena kecanduan blogging, Anda mengorbankan waktu istirahat. Berilah waktu-waktu khusus untuk beristirahat, beri kesempatan pikiran dan fisik untuk merefresh sejenak. Karena sesungguhnya dengan istirahat yang cukup dan pikiran yang fresh, segala ide akan lebih mudah datang untuk nantinya akan dicurahkan dalam betuk tulisan di blog kesayangan kita. (Saya pernah blogging 24 jam penuh, namun apa yang saya hasilkan? tak lebih banyak dari hasil yang saya dapatkan ketika blogging beberapa jam dalam keadaan pikiran fresh. )
  4. Jangan lupakan dunia offline. Apakah Anda termasuk bloggerholic yang tak pernah keluar rumah, melupakan sosialisasi dengan tetangga hanya karena selalu berkutat di depan PC untuk blogging? Haloooo, kita hidup didunia nyata guysss. Hehehe. Luangkanlah sedikit waktu untuk bersosialisasi, dengan tetangga, keluarga dan yang lain. Dengan begitu InsyaAllah hidup akan lebih berwarna. :D
4 tips dari saya untuk menjadi seorang blogger yang bahagia, bukanlah patokan wajib untuk diikuti. Hal-hal tersebut adalah  bagian dari pengalaman saya selama ini. Seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik. Saya yakin, pengalaman Anda juga merupakan guru terbaik bagi Anda. So, dengan pengalaman-pengalaman tersebut, yuk kita menjadi blogger yang bahagia.


=====================================================

Info Penyelenggaraan Kontes:
http://www.masdoyok.co.cc/2010/08/info-kontes-menjadi-blogger-yang.html
Di Sponsori Oleh:
www.mungbisnis.com - Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com - Jual Kaos Couple Murah


Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 27 komentar... Views All / Send Comment! }

Distro 19 [dot] com said...

aslkum mas cipul...^__^

ni saya defri ari indonesia... alhamdulillah bisa juga buat sendiri domainnya... tp pembayarannya via transfer bank...

seklaian ikut jd sponsor di kontes seo ni mas...biar cepat maarketingnya...^__^

semoga menaang y mas...

mascipul said...

alhamdulillah mas Arie sekarang bisa jadi sponsor (gak kusangka mas. selamat ya mas... :))
strategi bagus buat SERP
backlinknya banyak ntar...

makasih dukungannya mas..

semangat!! :)

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
ehm semoga be winner yach

mascipul said...

makasih mbak dhana dukungannya...

:)

harga ponsel terbaru said...

semangat mas cipul........ mugo2, meski nang ndeso, sek tetep terus isok ngeblog. hehehehe.. met liburan di kampung sambil kumpul2 bareng keluarga tercinta...

icantulang said...

wah mascipul uda turun gunung nich

KANG uchiha said...

sesama kontestan... Dukung penuh sportivitas. Smoga dgn kontes ini bs tetep semangat ngeblognya sob.

menjadi Blogger yang bahagia said...

selama ini tujuan saya hanya untuk silaturrahmi mas yang penting punya dua atau tiga teman saja itu sudah membuat saya bahagia maklum newbie mas

menjadi blogger yang bahagia said...

ayo om,,optimasi lagi biar menang buat kontes ini..ane juga mu ikutan nich.

Goyang Karawang said...

selamat menjalankan ibadah kontes bos :)

Ingin Menjadi Blogger Yang Bahagia Juga said...

Wah ikutan juga ya, ayo semangat biar kita bareng-bareng jadi blogger yang bahagia.

@Goyang Karawang, wakak Mas D. bisa aja,

mascipul said...

@kang mus>> makasih kang :)

@kang ican>> ah bs aja kang... ane nih di bawah gunung mulu, pengen bljr SEO nih... SEO ane mengenaskan... T_T ga tau tuh peringkat brp skrg punya ane,. ajarin donk

@uchia>> selamat mengoptimasi sobbb.... ane pasrah deh, minder ketemu master2 SEO :(

@SMP3>>sy jg gt sob, jd banyak temen

@seopintar>>wah ane gak ngerti optimasi SEO mas.. ane pasrah aja, yg penting posting... :)

@goyang>>hehehe.... sm2 sobb

@ancis>>iya mas, iseng2 aja nulis ginia, tp ga ngarep menang, udah pasti kalah ama master2 SEO. minder ane ga ngerti SEO :'(

Menjadi Blogger Yang Bahagia said...

yaph, istirahat itu juga penting loh!!!

TheMonster said...

belajar seo di www.seobook.com mantabh abis.. ane baru belajar seo 2 bulan yang lalu, ane belajar mulai dari nol di seobook gan, semoga bermanfaat.
;)

pangeran blogger said...

maju terus gan,, semoga sukses :)

point blank said...

semoga sukses

mascipul said...

@ sekarung>>iya sob setuju
@the monster>>trims infonya sob
@pangeran>>thx
@PB>>trims

Jamal said...

Poin keempat saya setuju

asrizal wahdan wilsa said...

Menjadi blogger yang bahagia memang impian sob, begitupun

saya. meskipun SEO saya masih banyak kekurangan ya semoga saja

dengan kekurangan itu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri buat saya sebagai seorang blogger.

menjadi blogger yang bahagia said...

mantab banget ga...ayo optimasi lagi biar menang

CahNdeso said...

Dengan tulus dan epnuh kasih, saya berdoa semoga Anda sukses dan be the winner of kontes SEO menjadi blogger yang bahagia, amin.

niamblog said...

selamat malam sobat semoga sobat dam keadaan sehat dan selalu semangat untuk berjuang, ngeblog bersama2 menjadi keluarga blogger yang bahagia amin..

Menjadi Blogger Yang Bahagia said...

mari bersama menjadi blogger yang bahagia

MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK INDONESIA said...

ayok semangat kanda...dah masuk halaman 2 thu..semangat....

aripurwoko Blogging-Indonesia said...

maju terus blogger Indonesia... Jaya terus dunia per-blogging-an Indonesia. Salam Dari Blogging-Indonesia

cara memperbesar said...

menjadi blogger yang bahagia tidak harus dengan mendapatkan penghasilan dari ngeblog itu sendiri. tapi bahagia batin lebih penting. seperti dapat teman2 baru dan banyak, tersalurkannya unek-unek hati, dsb. lebih baik lagi kalao 2-2 nya kan bro hehe

TV ONLINE - RCTI - TRANS TV - SCTV - GLOBAL - TV - MIVO.TV said...

udah finis

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai