Harry Potter Ancam Pengguna PC


VIVAnews - Bagian pertama dari babak terakhir film Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows, akan dirilis bulan depan. Dan saat penggemar berat Harry Potter di seluruh dunia bersemangat menunggu dengan penuh harapan, Symantec menemukan spammer mulai beraksi.

“Spammer telah mencoba mengelabui penggemar yang tidak waspada melalui “mantra” mereka,” sebut juru bicara Symantec, pada keterangannya, 27 Oktober 2010. “Caranya, mereka mempromosikan penawaran palsu seperti mengajak pengguna untuk mendaftar “Hari Ini” untuk mendapatkan ketujuh buku serial Harry Potter,” sebut Symantec.

Sebagai insentif, Symantec menyebutkan, pengguna akan menerima tiket gratis untuk menonton Harry Potter and the Deathly Hallows, Bagian I. “Ini merupakan sebuah penawaran menarik yang menguntungkan yang sangat sayang untuk dilewatkan,” ucapnya.

Pada penawaran tersebut, ketika tombol ‘Submit’ diklik, pengguna akan diminta untuk memberikan alamat email dan data pribadi lainnya. Mereka juga diarahkan ke sebuah penawaran tambahan yakni menginap selama empat hari tiga malam di sebuah resor mewah.

“Tahun lalu, kami mengamati spam yang menargetkan Harry Potter and the Half-Blood Prince. Kali ini, gelombang awal spam sudah muncul dan akan berkembang karena tanggal rilis sudah semakin dekat,” sebut Symantec.

Untuk pencegahan, Symantec menyarankan pengguna untuk berhati-hati terhadap penawaran yang tidak diharapkan seperti itu dan tidak terpikat oleh “mantra” dari penyebar email tersebut.

“Selalu gunakan akal sehat, perhatikan apa yang Anda klik, dan waspada saat mengklik link dari pengirim yang tidak dikenal merupakan salah satu tindak pencegahan,” sebut Symantec. “Selalu waspada saat menerima pesan dari website atau yang tampaknya dikirim dari sebuah website. Cek URL tersebut. Akan lebih baik jika mengetik URL secara langsung di address bar, bukan mengklik di link,” sebutnya.

Untuk memeriksa apakah sebuah situs aman atau tidak, pengguna bisa memanfaatkan layanan pemeringkat website seperti Norton Safe Web. Norton Safe Web adalah komunitas dimana pengguna web bergabung untuk melaporkan dan berbagi website phishing atau program jahat berbahaya.
• VIVAnews


Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai