Penjualan Walkman Dihentikan oleh Sony


Jakarta (ANTARA News) - Walkman adalah penemuan yang mewakili setiap generasi. Portabel dan keren, Walkman Sony harus dimiliki setiap remaja pada 1980-an.

Namun sekarang Sony telah mengumumkan bahwa Walkman tidak lagi menjadi ikon portabel pemutar kaset setelah lebih dari 30 tahun terus-menerus memproduksi.

Berita bahwa Sony menghentikan produksi mungkin akan mengejutkan mereka yang telah berperan munculnya iPod bahkan CD harus membayar kepada perangkat lama.

Sony menghentikan produksi pemutar musik portabel di Jepang pada April dan penjualan akan berakhir di toko-toko, kata Jurubicara perusahaan.

Sony telah menjual 220 juta pemutar kaset Walkman secara global sejak memulai debut produksinya Juli 1979 yang mengubah gaya hidup dengan kepopuleran musik saat itu.

Walkman merupakan legenda, perangkat itu pertama kali dibuat pada 1978 oleh insinyur Sony, Nobutoshi Kihara untuk wakil ketua Sony, Akio Morita, yang dapat mendengarkan opera selama penerbangan pesawat trans-Pasifik.

Walkman adalah sebuah terobosan besar pada era 1980-an dan 1990-an yang akhirnya digantikan oleh teknologi digital yang muncul seperti CD, DAT dan Sony MiniDisc.

Lebih dari 30 tahun kemudian, Walkman tergantikan oleh pemutar MP3 dan iPod.

Permintaan pemutar kaset di Jepang saat ini dibatasi hanya untuk pengguna lanjut usia.

Sony akan melanjutkan produksi kaset Walkman di Cina untuk mengakomodasi penggunanya di luar negeri, termasuk di Amerika Serikat, Eropa dan beberapa negara Asia. Merek Walkman masih terus terdengar hanya saja sebagai bagian dari perusahaan ponsel.

Akhir dari Walkman datang setelah Sony mengumumkan awal tahun ini akan menghentikan produksi disket floppy 3,5 inch, demikian Daily Mail.

Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai