Tom Cruise Bicara Merapi Meletus di Twitter


VIVAnews - Aktor Hollywood, Tom Cruise, angkat bicara mengenai Indonesia dalam Bahasa Indonesia. Cruise sepertinya penasaran dengan tiga trending topic di Twitter yang bertema Indonesia.

Sejak Merapi meletus pada Selasa, 26 Oktober 2010, sore, sejumlah topic mengenai Indonesia mengisi sepuluh besar trending topic. Ada #prayforindonesia, "bless Indonesia" dan "mentawai."

"Our hearts go out to the people of Merapi & Jakarta Indonesia," kata Cruise dalam akun Twitternya, Rabu 27 Oktober 2010. Pemeran dalam film Mission Impossible itu lalu melampirkan sebuah berita yang menceritakan dua bencana alam yang dihadapi Indonesia sekaligus, tsunami di Mentawai dan gunung meletus di Jawa Tengah-Yogyakarta.

"Jika Anda tahu dari organisasi bantuan terbaik untuk membantu Indonesia terluka & pengungsi, beritahukan kami agar kami dapat lulus bersama," tweet berikutnya dari Cruise dalam Bahasa Indonesia yang terkesan diterjemahkan melalui mesin.

Rasa penasaran pada trending topic ini juga yang mungkin membuat Justin Bieber, seorang penyanyi yang dibesarkan media sosial, juga menulis tweet. "just found out about the earthquake in Indonesia. everyone please pray for the people there. #prayforindonesia," Bieber menulis.

Di saat hampir bersamaan dua bencana alam menimpa Indonesia. Tsunami yang menewaskan ratusan orang di Mentawai akibat gempa 7,2 SR pada Senin malam, dan Merapi yang meletup Selasa sore. Belasan orang tewas akibat letusan gunung teraktif ini, termasuk editor VIVAnews.com, Yuniawan 'Wawan' Nugroho. (umi)


Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai