Wow, Cokelat Terbesar di Dunia


VIVAnews – Cokelat merupakan camilan favorit banyak orang. Tapi, apakah Anda masih mau mengemil penganan kesukaan jika beratnya mencapai 253.9 kilogram?

Pemilik The Queen's Head Inn, di Bromsgrove, Inggris, Gianni D'Aniello dan kepala koki Chris Long menghabiskan lima setengah jam untuk membangun truffle dari resep tradisional cokelat brandy, dobel krim dan bubuk kakao.

Pembuatan cokelat ini menghabiskan £1.600 untuk membeli bahan-bahannya. Setelah selesai dibuat cokelat seberat 253.9 kilogram ini diketahui mengandung 433.330 kalori dan 22.941 gram lemak, dikutip dari Dailymail.

Hasilnya, cokelat ini sukses memecahkan rekor dunia pembuatan cokelat berbentuk truffle bercitarasa brandy. Rekor ini akan mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya 196.3 kilogram.

Pembuatan cokelat berbentuk truffle ini dibuat sesuai dengan pedoman resmi, diciptakan dalam proporsi yang benar dan disusun dengan cara sama sebagai truffle ukuran normal sebelum dilapisi bubuk kakao.

Rencananya, cokelat terbesar ini akan dipotong-potong untuk selanjutnya dijual dan uang yang terkumpul akan disumbangkan ke Birmingham Children's Hospital Heart.

Perwakilan Guinness Book of Record memastikan cokelat ini akan dimasukan ke dalam buku Guinness Book of Record. (pet)

Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai