WOW, Sex.com Dijual Rp116 Mililar!! Ada yang mau beli?


Sex.com, domain yang selalu menjadi rebutan banyak orang, akhirnya terjual seharga US$13 juta atau sekitar Rp116 miliar. Clover Holdings, sebuah perusahaan yang terdaftar di Karibia, memenangkan domain ini melalui lelang online yang digelar sejak Juli lalu, setelah pemilik lama domain ini, Escom LLC bangkrut.


Seperti dikutip dari situs BBC, penjualan sex.com sendiri baru benar-benar dilaksanakan, menunggu pengesahan kepailitan Escom LLC oleh pengadilan.


Sebelumnya, domain ini telah berganti-ganti pemilik beberapa kali. Bahkan, sex.com pernah dikuasai seorang penjahat yang mengambil alih domain itu secara paksa dari pemilik sahnya.


Terjualnya sex.com senilai US$13 juta masih lebih rendah dari rekor tertinggi nilai penjualan domain ini yang pernah mencapai US$14 juta. Ini terjadi saat Escom LLC membelinya dari pemilik lama pada 2006.


Pemilik pertama domain sex.com adalah pendiri match.com, Gary Kremen. Ia mendaftarkan domain itu pada 1994. Namun, pada 1996 ia kehilangan kontrol atas domain itu setelah diserobot seorang penipu bernama Stephen Cohen.


Cohen dan Kremen sempat memperebutkan domain itu di pengadilan yang berjalan sangat panjang. Akhirnya Kremen memenangkan hak kepemilikan atas domainnya kembali. Cohen didenda sebesar US$65 juta dan ia dibui atas penipuan itu. (hs)



• VIVAnews


Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

mendulang gagasan menjadi emas said...

Wah kacau, kalau udah dibeli kira2 dibuat apa yah, kabari sob detailnya klo ada info tuh domain setelah dibeli trus di buat web apa..

mascipul said...

hoho... ga tau deh bikin apa... mungkin bikin situs bok*p...wkwkwk... mahal sangad

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai