Bnajir Besar di Malaysia (4 Tewas, 50rb Mengungsi)


Kuala Lumpur - Bencana di mana-mana. Di Malaysia, banjir besar melanda wilayah Malaysia utara dan telah menimbulkan empat korban jiwa. Hampir 50 ribu orang terpaksa meninggalkan rumah-rumah mereka dan tinggal di pengungsian.

Banjir melanda tiga negeri bagian di perbatasan dengan Thailand, yakni Perlis, Kedah dan Kelantan. Namun situasi di Kelantan saat ini sudah jauh lebih membaik. Banjir di sejumlah lokasi sudah mulai surut. Sebanyak 475 warga yang tadinya mengungsi kini telah kembali ke rumah-rumah mereka.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyerukan para korban banjir dan penduduk di daerah-daerah banjir untuk hati-hati.

"Jangan menganggap ini sepele... karena bencana bisa menimbulkan korban jiwa," kata Razak seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (5/11/2010).

Namun banjir di Perlis dan Kedah belum juga surut. Hari ini hampir 5 ribu orang diungsikan ke pusat-pusat penampungan di Kedah. Sehingga total korban pengungsi di negeri bagian itu sejauh ini mencapai 33.413 orang.

Sedangkan di Perlis, hampir 2 ribu orang dievakuasi hari ini. Sehingga jumlah pengungsi di negeri bagian itu sejauh ini telah mencapai 15.027 orang.

Banjir ini juga telah menyebabkan sebuah bandara dan jalan raya besar ditutup. Transportasi kereta api juga berdampak akibat banjir terburuk di Malaysia dalam lima tahun ini.

Sebanyak empat orang tewas akibat banjir ini. Dua korban tewas pertama adalah seorang anak laki-laki berumur 13 tahun dan seorang wanita Jerman berumur 64 tahun. Keduanya di Kedah. Dua korban tewas lainnya adalah dua anak perempuan yang jatuh ke saluran irigasi dan terseret arus deras di Kedah. Jasad mereka ditemukan Kamis, 4 November kemarin.

Dua anak lainnya hingga kini belum ditemukan. Mereka hilang saat sedang bermain-main di areal sawah yang terendam banjir. Mereka dikhawatirkan terjatuh dan tenggelam. (detiknews.com)


Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai