Muhammad, Nama Bayi Terpopuler di Inggris


VIVAnews - Beberapa bulan terakhir, pindah keyakinan menjadi pemeluk agama Islam melanda sejumlah wanita di Inggris. Demikian halnya seperti yang diungkapkan Kevin Brice dari Swansea University, pakar yang meneliti tentang orang-orang berkulit putih yang memeluk agama Islam.

Tampaknya, hal itu juga memengaruhi tren nama bayi. Muhammad menjadi nama yang paling sering diberikan untuk bayi laki-laki baru lahir di Inggris. Nama Muhammad masuk dalam daftar tiga nama bayi yang paling populer di Inggris.

Peringkat pertama dipegang oleh nama Jack yang selama 14 tahun terakhir menempati peringkat pertama dalam hal nama populer untuk bayi laki-laki.

Total 7.549 bayi baru lahir diberikan 12 nama yang terinspirasi dari Nabi umat Islam, Muhammad SAW, dengan berbagai macam tulisan antara lain Muhammad, Mohammad atau Mohammed. Lalu, untuk posisi kedua nama bayi laki-laki yang populer ditempati Oliver, nama tersebut diberikan pada 7.364 bayi. Harry dan dan Alfie berada di peringkat empat dan lima.

Dari daftar resmi, yang mencakup semua kelahiran pada tahun 2009 di Inggris dan Wales, Mohammed berada di nomor 16 tetapi ini tidak termasuk ejaan yang berbeda, yang peringkatnya terpisah. Ketika daftar tersebut digabungkan, nama Mohammed menjadi di tempat teratas untuk pertama kalinya.

Terkait popularitas ini, ada beragam ejaan yang digunakan selama beberapa tahun ini. Antara lain, Muhammad, Mohammad, Muhammed, Mohamed, Mohamad, Muhamed, Mohammod, Mahamed, Mohammed, Mahammed dan Mohmmed. Masih ada ejaan lain tetapi ini tidak digunakan untuk kelahiran di Inggris dan Wales pada 2009.

Sejak 1999 jumlah bayi yang diberikan nama Muhammad, meningkat apapun ejaannya. Saat itu nama Muhammad diberikan pada 4.579 bayi laki-laki yang baru lahir. Lebih jauh lagi, ejaan Mohammed masuk dalam peringkat 73 dalam daftar tahun 1964 dan peringkat 87 pada 1944.

Ada enam nama baru yang baru masuk daftar 100 nama paling bayi laki-laki paling populer yaitu Aiden, Arthur, Frederick, Jude, Stanley dan Austin. Lalu, untuk ada tiga nama baru bayi perempuan yang masuk daftar yaitu Heidi, Mya dan Sara. Olivia berada dalam peringkat pertama selama dua tahun berturut-turut untuk nama paling populer diikuti oleh Ruby dan Chloe.

Anda menyukai artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com? Ingin selalu update dengan artikel2 seperti ini? Cukup berlangganan di [sini]/mengisikan alamat email Anda ke kotak subriber kami atau menjadi Followers dari MasCipul[dot]Com, maka Anda akan selalu update artikel-artikel dari MasCipul[dot]Com yg akan Kami kirim langsung ke email Anda setiap harinya
silahkan copy artikel ini jika dirasa bermanfaat asal jangan lupa cantumkan link blog ini. trims

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai