Browser Khusus Tablet disiapkan oleh Opera


Tak mau ketinggalan dengan fenomena tablet yang siap booming, Opera Software mengkonfirmasi telah menyiapkan sebuah browser yang dikhususkan untuk perangkat tablet.

Yang menarik, alat peramban milik Opera ini akan hadir secara khusus dengan basis sentuhan. Rencananya perusahaan asal Norwegia tersebut berencana untuk memamerkan browser baru tersebut pada acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pekan ini.

Dikutip melalui Engadget, Selasa (4/1/2011), video demo yang ditampilkan memperlihatkan bahwa browser khusus tablet ini sangat intutif dan mampu bergeser secara halus sama seperti yang dimiliki Safari untuk iPad, namun memang Opera tablet tersebut dijalankan di tablet Android.

Melalui juru bicaranya, Opera Tablet ini memiliki sistem antarmuka berbeda dengan Opera Mini karena jika Opera Mini memproses isi konten dengan terhubung ke server mereka maka Opera Tablet ini akan menjalankan kode HTML dan JavaScript secara langsung di browser.

Selain itu tidak ada spesifikasi lengkap lainnya mengenai keunggulan Opera Tablet. Namun yang jelas mereka menjanjikan akan memberikan informasi lengkap pada 6 Januari mendatang, bertepatan dengan hajatan CES 2011. (okezone.com)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar Anda sangat kami hargai